Cara Menghitung Gigi Rasio Yang Tepat
Tapi ketika menaikkan atau menurunkan rasio, tidak dapat apapun! Apalagi di skubek! Jika bebek atau sport, ada final gear untuk transfer kekuasaan. Tapi untuk skubek, ada juga fungsi seperti gigi rolleryang akhir.
"Perhitungan lainnya, pastikan tenaga mesin tenaga mesin besar,. Tentu berbeda dengan mesin daya kecil," kata Nanang pusat penelitian untuk rasio gigi juga skubek. Ya! Logikanya, tenaga mesin yang lebih besar dari motor dapat memberikan lebih cepat untuk target daripada mesin yang lebih kecil. Gunakan rasio terlalu ringan, sehingga napas motor yang keluar lebih cepat.
Pakailah rasio berat, membuat motor jadi lebih lama awalan. Bingung? Jangan! Di sini, kita mencoba untuk menghitung dengan yuk aja!
Ambil contoh Yamaha Mio. Produsen garputala Gigi rasio standar skubek, pakai 13/40 mata. Ketika memakai pelek 14 inci, kemudian menghitung rasio menjadi 13/10 = 14 / X. Maka X = 43,076. Nah, serta skubek sudah mengganti ban 17 inci. X harus 43,076 menghitung.
Karena jika kita menggunakan 17 inch yang sama namun rasio. Sehingga tumbuh sejumlah besar alias berat. Ya, 13/40 = 17 / X X = 52,307. Sekarang, ini adalah penyebab skubek berlari lambat ketika mengubah kecepatan rims lebih besar tetapi masih lebih besar atas.
Nah, biarkan aku berjalan lebih mantap melaju alias. "Seting Ulang Gigi Rasio Hubungan Pelek murah Rasio" untuk menggantikan rasio yang tepat. Di pasaran, sudah ada gigi rasio aftermarket. Harga jual, mulai dari Rp 350 ribuan, tergantung pada merek.
Tanpa merek panggilan, ada dua gigi rasio ditawarkan. Ya, ukuran 15/40 dan 15/39 mata mata. Kedua rasio ini, bisa menjawab kekurangan skubek berpelek 17 inci. Itu karena perhitungan rasio, rada mirip dengan gigi rasio standar.
Hitung? Oke! 15/40 = 17 / X agar X = 45,333. Tetapi jika Anda ingin lebih enteng lagi, silakan memakai ukuran 15/39. Karena hasilnya, 15/39 = 17 / X maka X = 44,155. Begitunya, roda yang lebih besar, saya juga lebih dipercepat.
Komentar
Posting Komentar